Selasa, 24 Mei 2011

TERMASUK DATA / INFORMASI APABILA SUATU PERUSAHAAN HP METROPOLITAN YANG BESAR MENCETAK RIBUAN TAGIHAN.

INFORMASI adalah Data berupa catatan historis yang dicatat dan diarsipkan tanpa maksud dan segera diambil kembali untuk pengambilan keputusan. Data yang telah diletakkan dalam konteks yang lebih berarti dan berguna yang dikomunikasikan kepada penerima untuk digunakan di dalam pembuatan keputusan disebut informasi (Suyanto, 2000: 6).

DATA adalah Fakta, atau bagian dari fakta yang mengandung arti yang dihubungkan dengan kenyataan, simbol-simbol, gambar-gambar, kata-kata, angka-angka, huruf-huruf, atau simbol-simbol yang menunjukkan suatu ide, objek, kondisi, atau situasi dan lain-lain.
Data itu sendiri merupakan bentuk jamak dari datum yang berarti informasi. Jelasnya data itu dapat berupa apa saja dan dapat ditemui di mana saja. Kemudian kegunaan dari data adalah sebagai bahan dasar yang obyektif (relatif) di dalam proses penyusunan kebijaksanaan dan keputusan oleh Pimpinan Organisasi.

jadi dalam suatu perusahaan HP Metropolitan yang besar mencetak ribuan tagihan itu termasuk data karena sudah terjadi yang kemudian dicetak sebagai bukti atau data sebuah perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar